24.3.10

Nyalakan Hijaunya!

"Nyalakan hijaunya!" adalah kampanye gue soal penghijauan kembali (hahaha, kayak gue dah ngelakuin aja). Jadi, karena negara gue saat ini udah abu-abu akibat kekurangan pohon dan kebanyakan polusi, jadi gue berinisiatif untuk mengubah warnanya jadi ijo! Nah, itulah mengapa muncul slogan "Nyalakan hijaunya!". Menyalakan warna hijau ntuh bisa dimulai dengan nanem 1 pohon di sekitar rumah. Sekarang pun gue lagi nyari pohon yang cukup gampang dirawat tapi bisa bikin adem. Tapi karena masih belum kesampean, jadilah gue membuat desain kaos ini dulu. Beginilah itu.

This is it! Sebenernya ini jauh banget dari desain di atas kertasnya. Tapi pesennya tetep sama koq. Kenapa pohonnya warna putih, ya... karena itu tadi, karena di Indonesia sini pohon dah jarang, apalagi di kompleks rumah gue, dah ga ijo lagi keliatannya. Kenapa ada item-item di bawahnya, itu karena polusi yang dah makin marak aja di jalanan & sekitar. Jadi inget, tiap tahunnya, kosan di sebelah gue menambah sekitar 50% polusi dengan mobil-mobil milik mahasiswa baru. Bukan berarti gue ga pengen punya mobil, tapi rasanya bakal lebih enak melakukan sesuatu untuk sekitar dulu baru menyenangkan diri sendiri. Maksudnya, bakal lebih enak nanem pohon dulu, baru punya mobil di umur yang tepat, gitu.

Desain yang ini, menurut gue pribadi, masih sangat tidak memuaskan. Tapi gue masih akan terus berusaha buat merenovasinya. Baiklah! Sekian dulu. Jangan lupa nyalain ijonya! ***

1 comment:

Please, give me your comment or advices!